Pesantren PeTIK    Ridwansyah
7 bulan yang lalu

Sharing Expert Kiat bekerja dan Kompetensi di Perusahaan Internasional.

Bertempat di ruang Aula Pesantren Teknologi Informasi dan Komunikasi (Pesantren PeTIK), Sharing Expert dengan tema “Project IT di Perusahaan Internasional” kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu (11/02/2023) Dengan menghadirkan narasumber Muhammad Mirza Mushoffa seorang konsultan IT di perusahaan Photon Interactive Indonesia. Yang didampingi langsung oleh Direktur Pesantren PeTIK Riki Bagus Santoso dan Kepala Pengasuhan Wahyu Ilahi.

Dalam kegiatan sharing expert ini, pemateri menyampaikan kepada Mahasantri tentang kompetensi teknologi informasi pada project IT yang dikerjakan dan dikembangkan di perusahaan internasional dan juga tips cara melamar dan bekerja di perusahaan internasional. Selain itu, pemateri juga menyampaikan tentang betapa pentingnya dunia IT di era sekarang.
Sharing expert ini bertujuan untuk menguatkan kompetensi Mahasantri PeTIK terkait pekerjaan atau project IT yang dikerjakan dan dikembangkan di perusahaan internasional dan menambah inspirasi serta pengalaman sukses dari tenaga IT di perusahaan internasional.

Program Beasiswa Kuliah IT Gratis Pesantren Teknologi Informasi dan Komunikasi

“Teman-teman masuk di dunia IT itu, kalian sangat beruntung, kalian tidak salah karena masa depan IT itu masih sangat panjang dan karir IT itu masih banyak dicari” pemateri menyampaikan semangat motivasi kepada Mahasantri sebelum memasuki materi inti.

Selain itu, sikap optimis, penuh harapan, dan cepat serta akurat dalam menyelesaikan masalah juga sangat penting untuk dimiliki dalam dunia kerja, terlebih lagi di bidang IT yang seringkali melibatkan pemecahan masalah dan kolaborasi dengan tim. Dengan sikap yang positif dan kompetensi yang cukup, mahasantri dapat mempersiapkan diri menjadi tenaga kerja yang handal dan siap menghadapi tantangan di dunia industri IT.

Berita Lainnya